Tips Mengatasi Obesitas Pada Balita

Tips Mengatasi Obesitas Pada Balita - Obesitas adalah suatu kondisi dimana berat badan mengalami kelebihan. Hal ini akan memberikan dampak...

Tips Mengatasi Obesitas Pada Balita - Obesitas adalah suatu kondisi dimana berat badan mengalami kelebihan. Hal ini akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh seseorang. Tidak hanya orang dewasa saja yang berat badannya dapat berlebih, namun anak-anak atau balita juga dapat mengalaminya, apalagi jika pola hidupnya tidak terjaga. Memang cukup sulit untuk mengatasi balita yang obesitas, karena eumuran balita atau anak-anak masih sulit bila diminta untuk berdiet, tapi hal tersebut harus dilakukan untuk mengatasinya.

Tips Mengatasi Obesitas Pada Balita
Tips Mengatasi Obesitas Pada Balita

Obesitas terjadi juga dapat disebabkan karena faktor hormon turunan dari orang tuanya, sehingga bila ada orang tua yang mengalami obesitas maka anaknya pun kemungkinan besar akan mengalami obesitas juga. Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan terjadinya obesitas adalah pola makan tidak sehat, dimana seorang balita atau anak makan yang banyak tanpa diberi batasan, serta mengonsumsi makanan yang yang kurang sehat.

Makanan yang siap saji tentu saja sangat berpengaruh terhadap bobot tubuh seseorang, seperti itu juga ketika mengonsumsi makanan kaleng. Kedua makanan ini memiliki kandungan berbahaya bagi kesehatan tubuh, dari itu sebaiknya orang tua mengajarkan anaknya sedari kecil bagaimana pola hidup yang sehat. 

Sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit dalam mengatasi obesitas. Namun, anda memang harus konsisten dilakukan setiap hari secara rutin dan teratur. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan tubuh anak anda yang ideal.

Berikut ini beberapa tips mengatasi obesitas pada balita yang dapat anda terapkan di rumah:


• Hindari makanan siap saji
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya makanan siap saji memberikan dampak yang kurang bagus bagi anak-anak termasuk balita. Dalam makanan siap saji mengandung senyawa yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan, misalnya lemak dengan kadar tinggi, karena ini menjadi salah satu pemicu terjadinya obesitas pada anak. Padahal di jaman sekarang, anak-anak sangat familiar dengan makanan cepat saji. 

• Hindari minuman dengan kadar gula tinggi
Banyak sekali minuman dengan kadar gula yang tinggi yang telah beredar di pasaran, terlebih lagi minuman ringan. Kadar gula yang tinggi juga menjadi pemicu obesitas.

• Olahraga
Melakukan olahraga dengan rutin dan teratur merupakan yang sangat tepat untuk balita anda. Ajaklah anak anda berolahraga di sekitar rumah atau di tempat olahraga secara rutin. Dengan berolahraga, kalori dalam tubuh dapat dibakar dan pastinya akan mengurangi penumpukan lemak berlebih dalam tubuh.

Selain beberapa tips di atas, anda juga harus memenuhi asupan cairan pada balita anda dengan menyarankannya untuk meminum air putih atau air mineral minimal 6 sampai 8 gelas per hari, hal ini juga merupakan anjuran dari para ahli. Selamat mencoba beberapa tips di atas. Hidup terasa lebih sehat tanpa obesitas.

Related

Tips Sehat Balita 6410971462242632075

Post a Comment

Post Video [video]youtube_or_vimeo_video_link[/video]
Post Img [img]your_image_link[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Connect Us

item